Kamis 20 Jun 2013 16:45 WIB

Diego Forlan Ikuti Jejak Sang Ayah

Diego Forlan
Foto: reuters/carlos barria
Diego Forlan

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Kota Salvador, Brasil, akan menjadi saksi tonggak sejarah bagi Diego Forlan. Jika pelatih Oscar Tabarez menurunkannya pada laga Kamis ini, Forlan bakal mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang sudah 100 kali memperkuat timnas.

Forlan pun berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak jika mencetak satu gol saja dalam laga lawan Nigeria di laga Grup B Piala Konfederasi 2013 Brasil di Salvador pada Kamis (20/6) waktu setempat.

"Dapat bermain di sini di Piala Konfederasi merupakan penghargaan yang diberikan tim nasional bagi saya," kata Forlan. 

Ayahnya, Pablo, pernah bermain untuk klub Brasil Sao Paulo dan Cruzeiro ketika ia menjadi pemain profesional. Forlan meneruskan kiprahnya dengan menandatangani kontrak dengan klub Brasil, Porto Alegre Internacional, tahun lalu.

"Saya sudah berada di Brasil selama satu tahun,'' katanya. ''Jadi, saya amat gembira bermain dalam klub tempat ayah saya pernah bergabung dalam kariernya.''

Pertandingan melawan Nigeria juga merupakan kesempatan bagi Forlan untuk mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak. Torehan 33 gol Forlan disamai Luis Suarez setelah striker Liverpool itu mencetak gol saat lawan Spanyol kemarin.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement