Sabtu 22 Jun 2013 20:30 WIB

Persib: Oknum Jakmania Merusak Mental Pemain Kami

Rep: Angga Indrawan / Red: Heri Ruslan
Kaca bus Persib rusak dilempar batu oleh The Jak.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kaca bus Persib rusak dilempar batu oleh The Jak.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Duel antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6), Terpaksa ditunda.

Penundaan ini dilakukan usai insiden yang didapat skuat maung Bandung jelang memasuki arena GBK. Rombongan bis yang ditumpangi Sergio Van Dijk dan kawan-kawan dilempari batu oleh oknum yang diduga sekelompok Jakmania--julukan fans persija.

Saat berangkat dari tempat penginapan di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Pukul 13.45 WIB, bus rombongan Persib Bandung diserang.

Pelemparan batu dilaporkan telah membuat bus rusak parah. Atas insiden kurang menyenangkan ini, rombongan Jalak Harupat kembali menuju Bandung tak lama usai insiden mereda.

"Coba bayangkan, baru 20 meter keluar dari Hotel, kami sudah langsung diserang," kata pelatih Persib, Jajang Nurjaman saat dihubungi Republika, Sabtu (22/6).

Menurutnya, peristiwa tidak menyenangkan ini akan menjadi trauma dan merusak mental para pemain. Untuk re-schedule, Jajang mengaku menerima apapun yang akan menjadi keputusan PT Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement