Ahad 23 Jun 2013 11:06 WIB

Del Bosque Akui Berselisih Pendapat dengan Xavi

Xavi Hernandez
Foto: AP/Manu Fernandez
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, mengakui dia berbeda pendapat dengan gelandang andalannya, Xavi Hernandez, dalam masalah formasi skuat inti. Tapi, Del Bosque menyebut perbedaan pendapat antara dirinya dan Hernandez merupakan hal yang biasa dalam dunia sepak bola.

"Suara bulat itu tidak mungkin ada,'' kata Del Bosque kepada harian Onda Cero. ''Ini cukup normal bagi seseorang untuk menolak atau tidak setuju dengan apa yang kita lakukan."

Hernandez tidak suka dengan kebijakan rotasi yang diterapkan Del Bosque pada turnamen Piala Konfederasi 2013. Pada laga perdana grup lawan Uruguay, Hernandez hanya tampil selama 77 menit.

Del Bosque pun mengambil kebijakan drastis dengan tidak memasukan nama Hernandez dalam laga kedua lawan Tahiti. Tanpa kehadiran Hernandez sebagai jenderal lapangan, Spanyol sukses melibas Tahiti dengan skor telak 10-0.

Del Bosque mengaku mengajak bicara Hernandez dan mereka memiliki perbedaaan dalam masalah rotasi pemain.

''Perbedaan pendapat ini bukan sinyal kelemahan tapi tanda kekuatan,'' kata Del Bosque. ''Seseorang yang diberikan tanggung jawab itu mesti memiliki kerendahan hati untuk mendengarkan orang lain.''

sumber : www.tribalfootball.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement