Senin 24 Jun 2013 16:48 WIB

PSIS Semarang Buta Kekuatan Bangka dan Biak

PSIS Semarang
Foto: Wikipedia
PSIS Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang mengaku buta kekuatan dua calon lawannya, PS Bangka dan PSBS Biak, pada babak 12 besar Grup B Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia yang dijadwalkan mulai diputar 28 Juni 2013.

Pelatih PSIS Firmandoyo di Semarang, Senin (24/6), mengaku meskipun masih buta kekuatan dua tim tersebut, ia akan berusaha mencari informasi soal mereka. Ia mengakui tim-tim yang tergabung di grup itu cukup berat karena selain mereka berdua, masih ada Persebaya DU.

"Kalau Persebaya saya sedikit tahu banyak soal kekuatannya," katanya.

PS Bangka adalah juara penyisihan Grup I, PSBS Biak peringkat kedua Grup IV, dan Persebaya Surabaya juara Grup III, sedangkan PSIS Semarang peringkat ketiga Grup II. Ia meminta pemain untuk tetap fokus dan tidak meremehkan calon lawan.

"Saya menginginkan Imral Usman dan kawan-kawan bisa memaksimalkan laga perdana mendatang," kata mantan pelatih tim sepak bola PON 2012 Jawa Tengah tersebut.

Di samping itu, ia juga berharap para pemainnya tidak terpeleset saat menjalani laga di kandang sendiri. Pemain dituntut untuk memaksimalkan poin penuh saat bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

"Jangan sampai terpeleset di kandang sendiri, sekali kita terpeleset di kandang sendiri maka peluang untuk menjadi juara grup semakin berat sehingga kami harus melakukan persiapan yang benar-benar matang," katanya.

Tim "Mahesa Jenar" dijadwalkan bertolak menuju Stadion Orom Sungailat Kabupaten Bangka untuk menghadapi tuan rumah pada kamis (27/6) pukul 06.20 WIB dan rencananya baru siang harinya sampai di daerah tersebut.

Sore hari akan dimanfaatkan untuk uji lapangan di Stadion Orom, sebelum Jumat (28/6) petang menghadapi PS Bangka pada laga perdana babak 12 besar Grup B.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement