Selasa 25 Jun 2013 07:49 WIB

Hari Ini, Jerman Tersingkir Tragis di Piala Konfederasi 2005

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Timnas Jerman yang tampil di Piala Dunia 2006.
Foto: sportige.com
Skuat Timnas Jerman yang tampil di Piala Dunia 2006.

REPUBLIKA.CO.ID, Jerman gagal melanjutkan langkah apiknya di gelaran Piala Konfederasi 2005. Hari ini, Selasa 25 Juni, tepatnya 25 Juni 2005, Jerman tersingkir di gelaran Piala Konfederasi 2005. Tim Ubber Alles yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah kalah tipis dari Brasil 2-3 di fase semifinal Piala Konfederasi 2005.

Setelah mengantongi tujuh angka dari tiga partai di putaran grup, Jerman melaju ke partai semifinal sebagai juara grup A. Jerman yang saat itu itu masih dibesut Juergen Klinsmann itu ditantang Brasil, yang menjadi runner-up grup B. Tapi, meski statusnya sebagai juara grup A, ternyata Jerman mesti rela tersingkir dari ajang pemanasan Piala Dunia 2006 tersebut.

Bermain di hadapan 42 ribu penonton, Jerman tertinggal lebih dahulu lewat torehan gol dari Adriano pada menit ke-14. Lukas Podolski mampu menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian. Tapi, tim Samba kembali unggul saat Ronaldinho mampu mengeksekusi penalti pada menit ke-43.

Gol penalti Michael Ballack pada menit akhir babak pertama ternyata tidak banyak membantu setelah tim besutan Carlos Alberto Parreira itu mampu mengunci kemenangan pada menit ke-76 lewat gol Adriano yang menghentikan langkah sang tuan rumah di Piala Konfederasi 2005.

Namun, kendati gagal tersingkir di fase semifinal, Jerman tidak sepenuhnya gagal. Tim Ubber Alles mampu menempati tempat ketiga terbaik gelaran Piala Konfederasi 2005. Jerman mampu mengalahkan Meksiko 4-3 di perebutan tempat ketiga. Sementara Brasil, keluar sebagai pemenang Piala Konfederasi 2005 setelah mengalahkan negara Amerika Selatan lainnya, Argentina, 4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement