Selasa 25 Jun 2013 15:41 WIB

Robbie Fowler : Sergio Van Dijk Patut Diwaspadai

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Sergio Van Dijk
Foto: Reuters
Sergio Van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Legenda Liverpool Robbie Fowler menilai Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas. Ia mengatakan salah satu pemain yang perlu diwaspadai Liverpool pada laga tur pramusim di Indonesia adalah pemain Persib Bandung Sergio van Dijk.

Seperti diketahui, tim yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut akan menyambangi Tanah Air untuk melawan Indonesia XI di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7). Tim Indonesia XI bakal dihuni oleh pemain gabungan dari pemain timnas senior dan U-23.

Fowler mengetahui betul sosok Van Dijk. Ia mengenal striker berkepala plontos tersebut saat keduanya masih bermain di Australia. "Sergio Van Dijk adalah striker yang bagus dan cukup terkenal di Australia," kata Fowler dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (25/6).

Van Dijk, kata Fowler, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ini lantaran Van Dijk pernah menjadi topskorer di Liga Australia pada musim 2010-2011 dengan perolehan 16 gol saat membela Adelaide United.  "Dia pemain yang bagus dan harus diwaspadai," ujarnya.

Selepas meninggalkan Liverpool pada 2007, Fowler melanjutkan kiprahnya ke berbagai negara. Salah satunya adalah klub Australia, Perth Glory, pada musim 2010-2011. Disanalah ia mengenal sosok Van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement