Rabu 26 Jun 2013 09:40 WIB

'Save Our Earth' Sambut SBY dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo, Duta Forum Peduli Mangrove
Foto: sports.yahoo.com
Cristiano Ronaldo, Duta Forum Peduli Mangrove

REPUBLIKA.CO.ID, BALI --  Lagu "Save Our Earth" menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pesebakbola dunia Cristiano Ronaldodi pantai Telagawaja, Kuta, Bali, Rabu (26/6), pada pencanangan kampanye selamatkan bakau.

Lagu bertema cinta lingkungan untuk menyelamatkan bumi itu dikumandankan kelompok paduan suara setempat. "Kita berkumpul di Bali untuk selamatkan bumi dan selamatkan kita semua, kamu dan aku," begitu petikan syairnya.

Juara Indonesia Idol Mike Mohede pun ikut menghibur dengan menyanyikan sejumlah lagu antara lain "Imagine" dari The Beatles. Lagu "Satu Miliar Pohon" juga dinyanyikan dan merupakan lagu resmi lestarikan lingkungan yang merupakan kampanye Kementerian Kehutanan yang mengajak setiap warga Indonesia untuk menanam pohon apapun untuk kelestarian hutan dan lingkungan hidup.

Presiden pada acara itu didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II sedangkan Ronaldo didampingi kekasihnya, Irina Shayk. Kedatangan bintang Real Madrid asal Portugal itu untuk menanam bakau bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Kehutanan Zulkili Hasan.

Selain menanam bibit bakau, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyerahkan sertifikat kepada pemain terbaik dunia 2008 itu sebagai Duta Peduli Mangrove Bali. Pengusaha nasional Tomy Winata mengajak pesepakbola kondang itu untuk terlibat dalam kampanye penyelamatan hutan bakau pascabencana tsunami di Aceh 2004 lalu.

Penunjukan Cristiano Ronaldo sebagai Duta Forum Peduli Mangrove dimaksudkan untuk memperjuangkan konservasi bakau di Indonesia. Selain kampanye selamatkan bakau, Presiden juga akan menerima laporan lengkap kemajuan persiapan KTT APEC yang akan dilaksanakan di Bali pada 5-7 Oktober mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement