Rabu 26 Jun 2013 10:08 WIB

Newcastle Buru 'Alan Shearer' Asal Prancis

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Newcastle United
Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Newcastle United telah mempersiapkan bayaran sebesar 12 juta poundsterling untuk memboyong striker Marseille Andre Pierre Gignac musim panas ini. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki gaya permainan ala British dan disebut sebagai cetakan dari Alan Shearer.

Seperti dilansir dalam Sportmail, Rabu (26/6), Newcastle bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan Gignac, sejumlah klub lain seperti Everton, Fulham, Arsenal, dan Manchester United juga ikut melirik Gignac.

Dia membela Paris di Piala Dunia 2010 dan telah mencetak empat gol dalam 13 pertandingan internasional. Ia bergabung dengan Marseille pada 2010 dengan nilai kontrak 15 juta poundsterling.

Gignac telah mencetak 18 gol dalam 37 pertandingan di satu musim. Hal tersebut semakin meyakinkan Newcastle Gignac bisa memberikan kekuatan bagi skuat yang bermarkas di St James Park tersebut.

Sebelumnya, Newcastle juga dikabarkan membidik striker asal Belanda Wilfried Bony, namun hal tersebut dibantah oleh Director Football Newcastle Joe Kinnear.

"Kami tidak mengajukan tawaran apapun untuk Bony," ujar Kinnear.

Bony sempat menjadi sasaran West Ham dan Stoke pada awal tahun ini, tetapi kedua klub tersebut urung mendatangkan striker berusia 24 tahun itu karena penawaran harga yang tidak sesuai.

Pemain kelahiran Pantai Gading tersebut juga menjadi incaran Everton, Benfenica, dan klub Rusia Anzhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement