Rabu 26 Jun 2013 13:14 WIB

Cavani Setuju ke Chelsea

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Edinson Cavani
Foto: AP/Salvatore Laporta
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City dan Chelsea terlibat perang sengit di bursa transfer pemain. Kedua klub itu dikaitkan dengan penyerang Napoli, Edinson Cavani. Meski pun ayah Cavani lebih senang apabila anaknya bergabung bersama Real Madrid, namun peluang ujung tombak Uruguay itu lebih besar bermain di Premiere League.

Kabar kepindahan Cavani ke Inggris semakin kencang setelah Radio Marte yang berbasis di Napoli membuat pengumuman yang menggemparkan publik Naples. "Kita telah menerima kabar di dalam kantor yang sumbernya bisa dipertanggungjawabkan, telah tercapai kesepakatan dengan Chelsea, Cavani dijual," tulis the Telegraph, Rabu (26/6).

Dalam laporan itu juga disebutkan pelatih Rafael Benitez mengetahui kepindahan Cavani ke Stamford Bridge. Hanya, Benitez tidak buru-buru mengumumkannya ke publik sampai mendapatkan pengganti Cavani. "Rafa Benitez belum memberikan izinnya, hingga Napoli mengumumkan secara resmi penyerang pengganti Il Matador (julukan Cavani)."

Sumber itu melanjutkan, "(Presiden Napoli) Aurelio De Laurentiss akan mendapatkan dana 58 juta euro alias Rp 752 miliar, yang sedikit lebih kecil dari klausul penjualan. Situasi (penjualan Cavani) hampir mirip dengan kepindahan Ezequiel Lavezzi ke PSG pada musim lalu."

Apabila kepindahan itu terwujud, Cavani bakal menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di Chelsea. Sebagai perbandingan, Peter Cech bergaji 100 ribu poundsterling alias Rp 1,53 miliar per pekan atau Rp 6,12 miliar per bulan. Asumsinya, per tahun sang penjaga gawang itu mendapat bayaran Rp 73 miliar per tahun. 

"Sang pemain akan mendapatkan penghasilan 8,5 juta euro (Rp 110 miliar) per musim di tambah hak penciptaan pemain."

Sebelumnya, klub berjuluk I Partenopei itu menyatakan bisa melepas Cavani dengan opsi mereka mendapatkan Ramires sebagai kompensasi penjualan top skorer Serie A Liga Italia musim lalu itu. Namun melihat peran pemain Timnas Brasil itu, the Blues sepertinya sulit menyetujui opsi yang ditawarkan Napoli.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement