Kamis 27 Jun 2013 04:03 WIB

Gol Telat Paulinho Antar Brasil ke Final Piala Konfederasi

Paulinho (kiri) mendapatkan pelukan selamat dari Neymar usai menjadi penentu kemenangan Brasil atas Uruguay di partai semifinal Piala Konfederasi
Foto: AP Photo/Bruno Magalhaes
Paulinho (kiri) mendapatkan pelukan selamat dari Neymar usai menjadi penentu kemenangan Brasil atas Uruguay di partai semifinal Piala Konfederasi

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Sebuah gol telat Paulinho mengantarkan Brasil mengalahkan Uruguay 2-1 sekaligus mengantarkan Selecao ke final Piala Konfederasi 2013.

Sundulan Paulinho di menit ke-86 memanfaatkan umpan sepak pojok Neymar menjebol gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera. Gol itu menjadi penentu lolosnya Brasil mengulang prestasinya empat tahun lalu saat mencapai babak puncak Piala Konfederasi 2009.

Laga berlangsung ketat sejak menit pertama. Uruguay yang tak diunggulkan pada laga tersebut berhasil mempersulit skuat Luis Felipe Scolari sejak menit pertama.

Bahkan La Celeste bisa unggul terlebih dahulu saat memperoleh penalti setelah David Luiz ketahuan melanggar Diego Lugano di kotak terlarang. Sayang, Diego Forlan yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah tendangannya diblok kiper Brasil, Julio Cesar.

Brasil justru mampu unggul terlebih dulu lewat strikernya, Fred di menit ke-41 setelah striker Fluminense itu memanfaatkan bola rebound Muslera yang menepis tendangan Neymar. Akan tetapi Uruguay mampu membalas saat babak kedua berlangsung tiga menit lewat bomber Napoli, Edinson Cavani, yang memanfaatkan scrimmage di kotak penalti Brasil.

Di final nanti, Brasil akan menantang pemenang laga Spanyol melawan Italia yang baru akan berlangsung Jumat (28/6) dini hari WIB nanti. Adapun Uruguay akan memperebutkan tempat ketiga melawan tim yang kalah pada laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement