Kamis 27 Jun 2013 05:00 WIB

Hari Ini, Ronaldo Buat Rekor Piala Dunia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Legenda sepakbola Brasil dan Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de
Legenda sepakbola Brasil dan Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de

REPUBLIKA.CO.ID, Hari ini, 27 Juni, tepat tujuh tahun lalu, menjadi hari yang bersejarah buat penyerang asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, atau biasa dikenal Ronaldo. Striker berkepala plontos itu mampu mematahkan rekor Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia.

Ronaldo berhasil melebihi torehan penyerang asal Jerman itu dengan mencetak 15 gol sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia. Ronaldo pun dinobatkan sebagai pemain paling subur di turnamen paling bergengsi sejagat tersebut.

Torehan gol ke-15 Ronaldo di Piala Dunia dicetak saat Brasil menghadapi Ghana di fase 16 besar Piala Dunia 2006. Ronaldo menjadi pembuka kemenangan tim Samba dengan mencetak gol pada menit kelima. Mendapat umpan terobosan dari Kaka, Ronaldo pun tinggal berhadapan kemudian dengan mudah mengecoh kiper Ghana.

Laga yang digelar di Stadion FIFA WM itu pun berakhir dengan keunggulan Brasil 3-0. Gol tambahan Brasil di laga itu dicetak oleh Adriano dan Ze Roberto. Tim Samba pun lolos ke babak delapan besar Piala DUnia.

Gol ke gawang Ghana itu merupakan gol ketiga Ronaldo di Piala Dunia 2006. Sebelumnya, Ronaldo sempat mencetak dua gol di fase grup. Selain mematahkan rekor Gerd Mueller sebagai pemain tersubur di Piala Dunia, dalam laga itu Ronaldo juga mencetak rekor lain.

Mantan pemain Real Madrid itu menjadi pemain kedua yang mampu mencetak tiga gol dalam tiga kesempatan Piala Dunia yang berbeda. Pemain pertama yang mampu melakukan hal tersebut adalah penyerang Jerman, Juergen Klinsmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement