Kamis 27 Jun 2013 09:20 WIB

Casillas Bahagia Dipercaya Jaga Gawang Spanyol

Iker Casillas
Foto: Reuters/David Mdzinarishvili
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rona bahagia terpancar saat Iker Casillas didapuk menjadi kiper utama Timnas Spanyol, di ajang Piala Konfederasi 2013 yang digelar di Brasil.

Ini adalah kali pertama ia menjadi kiper utama, setelah hampir setengah musim lalu menempati bangku cadangan bersama Real Madrid.

Ya, Casillas sempat terpinggirkan saat Jose Mourinho masih membesut El Real. Kondisi itu sempat membuatnya menangis. Namun, kini ia bahagia dipercaya menjadi kiper utama Spanyol meski jarang bermain bersama Madrid.

"Saya mendapatkan kebahagiaanku kembali," sebut Casillas sumringah, seperti disadur dari FIFA.com.

Kiper 32 tahun itu mengaku tak mudah menjalani kariernya sekarang. "Tapi saya sekarang menjadi Iker Casillas yang lain. Setelah lima bulan, butuh waktu sampai segalanya kembali kepada Anda. Untungnya, saya bisa membantu rekan-rekan dan Pelatih Vicente del Bosque. Itu sangat penting ketika ada kesempatan untuk memulai lagi," ujarnya memaparkan.

Spanyol bakal menantang Italia di semifinal Piala Konfederasi 2013, Jumat (28/6) dinihari WIB. Laga itu bakal menentukan siapa yang berhak melangkah ke partai puncak melawan Brasil yang lebih dulu mengenggam tiket final, usai mengalahkan Uruguay dengan skorer 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement