Kamis 27 Jun 2013 09:30 WIB

Casillas Ingin Pensiun di Madrid

 Penjaga gawang Spanyol Iker Casillas berhasil menepis bola tendangan penalti Joao Moutinho dari Portugal dalam laga semi final Piala Eropa 2012 di Donetsk, Ukraina, Kamis (28/6) dini hari WIB.  (Charles Platiau/Reuters)
Penjaga gawang Spanyol Iker Casillas berhasil menepis bola tendangan penalti Joao Moutinho dari Portugal dalam laga semi final Piala Eropa 2012 di Donetsk, Ukraina, Kamis (28/6) dini hari WIB. (Charles Platiau/Reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Di usianya yang kini menginjak 32 tahun, Iker Casillas berfikir untuk gantung sarung tangan alias pensiun. Namun, ia menegaskan ingin mengakhiri kariernya hanya bersama Real Madrid.

Kiper yang mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012 itu mengaku tak bisa melupakan Madrid lantaran ia sudah menjadi bagian dari sejarah klub. Apalagi, kepergian Jose Mourinho yang membuatnya sempat tertekan menjadi angin segar baginya.

Selama kepemimpinan Mourinho, Casillas sempat menghuni bangku cadangan selama separuh musim lalu. Hal itu membuatnya sedih, bahkan sampai menangis. Tapi, ia kembali bangkit bersama Timnas Spanyol di ajang Piala Konfederasi 2013.

Meski ingin mengakhiri kariernya bersama Madrid, Casillas tetap bijaksana. "Tapi, saya tak akan membuat masalah meski pelatih tak menginginkan saya," ujar Casillas, seperti dinukil dari FIFA.com.

Spanyol bakal menantang Italia di semifinal Piala Konfederasi 2013, Jumat (28/6) dinihari WIB. Laga itu bakal menentukan siapa yang berhak melangkah ke partai puncak melawan Brasil yang lebih dulu mengenggam tiket final, usai mengalahkan Uruguay dengan skorer 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement