Jumat 28 Jun 2013 06:00 WIB

Sidoarjo Tantang Malang di Final Porprov

Porprov Jawa Timur
Foto: Antara
Porprov Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Tim Sidoarjo akan menantang Kabupaten Malang di babak final sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV/2013 setelah mengalahkan Kabupaten Kediri 1-0 pada laga semifinal di Stadion Wilis Kota Madiun, Kamis (27/6) malam.

Satu-satunya gol kemenangan tersebut diciptakan oleh Fatkur Roni dengan memanfaatkan bola muntah yang gagal ditangkap oleh kiper Malang, Eko Wahyu Prasiwi, pada menit 47.

Permainan mulai memanas saat memasuki babak kedua, sedangkan pada babak pertama, permainan cenderung lambat dan bahkan masing-masing tim sangat berhati-hati. Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Meski lolos ke final, pelatih Sidoarjo Hariadi mengatakan secara umum permainan timnya cenderung menurun pada laga tersebut.

"Secara hasil, tentu saja kami senang karena berhasi lolos. Tapi secara performa, anak-anak menurun. Mereka bermain tegang karena ini merupakan babak penetuan," kata pelatih Sidoarjo, Hariadi.

Dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kabupaten Kediri, tim Sidoarjo memperoleh tiket melaju ke babak final untuk memperebutkan medali emas.

Tiket ke final juga berhasil diraih Kabupaten Malang setelah sukses mengalahkan juara bertahan tim Kota Kediri 2-0 pada pertandingan beberapa jam sebelumnya di Stadion Wilis Kota Madiun.

Gol kemenangan tersebut diciptakan Dedy Setiawan melalui serangan balik. Malang akhirnya mengunci kemenangan mereka melalui gol Dedy lagi dengan sundulannya yang memanfaatkan tendangan sudut dengan skor 2-0.

Setelah berhasil mengalahkan lawannya masing-masing, tim Malang dan Sidoarjo akan memperebutkan medali emas yang pertandingannya digelar pada Sabtu (29/6) di Stadion Wilis Kota Madiun. Pertandingan dilakukan sebelum upacara penutupan Porprov Jatim.

Kota Kediri rencananya bertemu dengan Kabupaten Kediri untuk memperebutkan posisi ketiga atau medali perunggu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement