Sabtu 29 Jun 2013 08:39 WIB

Stoke City Resmi Gaet Bek Belanda

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Erik Pieters
Foto: mirror.co.uk
Erik Pieters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Stoke City telah resmi menggaet Erik Pieters dari klub PSV Eindhoven dengan nilai kontrak sebesar 3 juta poundsterling. Pieters menjadi pemain pertama yang dikontrak oleh Mark Hughes sejak mengambil alih sebagai manajer di Britannia Stadium pada Mei lalu. Bek asal Belanda itu terikat kontrak selama empat tahun di Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 24 tahun tersebut mengikuti jejak rekan satu timnya yakni Jeremain Lens dan Dries Mertens yang juga keluar dari PSV di akhir musim ini. Menurut Pieters, Liga Primer Inggris selalu menjadi impiannya dan dia mendapatkan kesempatan besar untuk menguji kemampuan terbaiknya di liga itu.

"Saya sangat senang dengan tantangan baru ini," ujarnya dilansir dalam laman resmi PSV, Sabtu (29/6).

Sementara itu, Technical Manager PSV Marcel Brands mengaku agak berat untuk melepas Pieters karena dia merupakan salah satu pemain yang memiliki karakter terbaik. Namun, dia ingin pemain andalannya tersebut memiliki langkah baru dalam karier internasionalnya.

"Dia bermain selama lima tahun di PSV dan usianya masih muda, ini adalah langkah yang bagus untuknya," kata Brands.

Pieters telah membuat 93 penampilan selama berada di PSV dan telah memenangkan Johan Cruijff Award pada 2008 dan KNVB Beker pada musim 2011-2012. Selain itu  dia juga tergabung dalam Timnas Belanda dan telah memenangkan 17 caps.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement