Senin 01 Jul 2013 12:35 WIB

Prandelli Berharap Italia Sukses di Piala Dunia 2014

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Skuat Timnas Italia
Foto: espnfc.com
Skuat Timnas Italia

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli memuji permainan timnya yang berhasil meraih medali perunggu pada Piala Konfederasi 2013. Italia menjadi juara ketiga usai mengalahkan Uruguay 3-2 melalui adu penalti.

Adu penalti terpaksa dilakukan ketika dalam waktu normal dan dua kali 15 menit babak tambahan, kedua tim bermain imbang 2-2.

Prandelli mengapresiasi pemainnya atas usaha mereka melewati musim yang panjang. Semangat para pemain tersebut menjadi tanda yang baik untuk menyambut Piala Dunia Brasil 2014 mendatang.

"Kami laik di tempat ketiga, karena kami telah bermain dengan baik selama turnamen. Kami memiliki performa yang meningkat di seluruh kompetisi," ujar Prandelli, dilansir dalam Soccerway, Senin (1/7).

Pelatih berusia 55 tahun itu berpendap, aspek paling penting yakni kekuatan karakter di dalam timnya. Seluruh pemain menunjukkan totalitas yang cukup baik di lapangan dan tidak mudah menyerah.

Kiper Italia, Gianluigi Buffon mengaku senang sudah berkontribusi terhadap kemenangan skuatnya. Kiper Juventus ini berharap Italia tetap menjaga kekuatan tersebut sampai Piala Dunia 2014.

Bagi mantan kiper Parma itu, Gli Azzurri memiliki kebersamaan yang sangat erat dan selalu saling mendukung antara satu pemain dengan pemain lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement