Selasa 02 Jul 2013 09:34 WIB

Paulinho Sepakat ke Tottenham Hotspur

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Paulinho
Foto: skysports.com
Paulinho

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Paulinho resmi dipinang oleh Tottenham dengan nilai kontrak 17 juta poundsterling pada musim panas ini. Gelandang klub Corinthians tersebut memang sudah berencana akan meninggalkan Brasil untuk Liga Primer Inggris seusai Piala Konfederasi.

Berat bagi Paulinho untuk meninggalkan Corinthians yang sudah memberikan kenangan terindah selama tiga tahun. Pemain berusia 24 tahun itu pun tak kuasa menahan air matanya ketika konferensi pers terkait dengan kepindahannya ke Inggris.

"Sulit untuk mengatakan apapun saat seperti ini. Gelar individu yang saya dapatkan semua berkat klub. Corinthians akan tetap berada di hati saya," ujarnya dilansir Daily Mail, Selasa (2/7).

Paulinho akan menjadi pemain kunci untuk Andre Villas-Boas sebagai bagian dari rencana Tottenham memasuki Liga Primer Inggris musim 2013-2014. Boas berencana mendatangkan empat pemain baru dan ada sekitar sepuluh pemain Tottenham yang siap untuk ditransfer ke klub lain. Striker Barcelona, David Villa serta pemain muda asal Kroasia Alen Halilovic dan Tin Jedvaj akan bergabung dengan Spurs.

Manajer asal Portugal itu juga bersedia berpisah dengan sejumlah pemain Tottenham ke klub lain jika penawaran harganya tepat. Beberapa pemain tersebut, diantaranya Tom Huddleston, Jermain Defoe, Scott Parker, Clint Dempsey, Emmanuel Adebayor, Benoit Assou Ekotto dan Heurelho Gomes.

Gelandang tim nasional Brasil tersebut memenangkan penghargaan Bronze Ball sebagai pemain terbaik ketiga dalam Piala Konfederasi 2013. Dia juga telah mencetak 20 gol selama 86 kali penampilannya bersama Corinthians. Sementara itu, Direktur Corinthians Roberto de Adrade memuji Paulinho yang membawa Brasil menang 3-0 atas Spanyol dan meraih gelar juara di Piala Konfederasi.

"Corinthians bangga memiliki Paulinho. Sangat tepat bagi dia untuk melanjutkan karir internasionalnya di Inggris," ujar Roberto.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement