Selasa 02 Jul 2013 21:11 WIB

Dilepas Inter, Stankovic Ingin Perkuat Fiorentina

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Dejan Stankovic
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Dejan Stankovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Cedera beruntun membuat performa Dejan Stankovic menurun drastis. Sepanjang musim lalu, ia hanya bermain tiga kali bersama Inter Milan akibat bergelut dengan cedera. Melihat kontribusinya yang minim, manajemen Nerazzurri secara sepihak memutus kontrak Stankovic yang seharusnya berakhir pada musim depan. 

Keputusan itu diambil lantaran mantan kapten Timnas Serbia itu memiliki kontrak mahal. Ia mendapat bayaran 2,7 juta euro atau sekitar Rp 35 miliar per musim. Pertimbangan lain adalah usia Stankovic yang hampir 35 tahun. Sehingga, petinggi Inter enggan melanjutkan kerja sama dengan mantan pemain Red Star Belgrade itu. 

Menyadari masa depan mantan pemain binaannya tidak menentu, membuat pelatih Red Star Belgrade, Slavisa Stojanovic angkat bicara. Menurut Stojanovic, Stankoviv bakal bergabung bersama Fiorentina. Hal itu sekaligus membantah kabar yang menyatakan mantan pemain Lazio itu bakal berlaga di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) mau pun pensiun.

Stojanovic yakin, Stankovic bakal membubuhkan tanda tangannya untuk bergabung dengan skuat di bawah asuhan Vincenzo Montella. "Saya berbicara dengan Stankovic bahkan sebelum terkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Inter," katanya dikutip Football Italia, Selasa (2/7). Stojanovic melanjutkan, Stankovic berterus terang menjadikan klub La Viola itu sebagai pilihan yang diinginkannya. "Dia berkata bahwa Fiorentina adalah prioritasnya." 

Meski begitu, ia menambahkan, klub yang bermarkas di Artemio Franchi itu bukan pelabuhan terakhirnya. "Dia juga menambahkan bahwa jika tidak tercapai kesepakatan, dia ingin mengakhiri karier bergabung dengan Red Star."

Stankovic bergabung bersama Inter pada musim 2004. Ia sukses mempersembahkan lima gelar scudetto dan termasuk bagian skuat di bawah besutan Jose Mourinho yang meraih treble winner pada musim 2009/10. Sayangnya, masalah finansial yang membelit Inter membuat Presiden Massimo Moratti menjual banyak pemain bintang hingga tim yang sekarang tidak kompetitif. Bersama Diego Milito dan Esteban Cambiasso, Stankovic merupakan penggawa tersisa yang termasuk pemain bergaji termahal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement