Rabu 03 Jul 2013 17:12 WIB

Persipura Mengamuk

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
 Kesebelasan Persipura Jayapura
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kesebelasan Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura tampil beringas setelah menalan kekalahan perdana di Liga super Indonesia musim ini. Menjamu Persidafon Dafonsoro di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (3/7), Persipura menang dengan skor telak 8-1.

Pesta gol skuat Mutiara Hitam sudah dimulai sejak babak pertama. Persipura berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas berkat gol Otavio Dutra pada menit ke-16, Bio Paulin (22') dan zah Rahan tiga menit menjelang akhir babak pertama.

Usai turun minum, Persidafon semakin tak berkutik. Tak mampu menyamakan kedudukan, Persidafon justru harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-46 sehingga semakin menguntungkan kubu tuan rumah. Persipura yang unggul dalam jumlah pemain tak menyiakan kesempatan tersebut. Lima gol sukses disarangkan ke gawang persidafon yang dikawal kiper Markus Horison.

Boaz mengawali pesta gol Persipura pada babak kedua setelah berhasil mengecoh barisan pertahanan Persidafon pada menit ke-51. Empat gol Persipura sisanya diciptakan Patrich Wanggai (65'), Zah Rahan (82') Ricky Kayame (84', 92'). Sementara gol penghibur Persidafon diciptakan Ndiaye pada menit ke-67.

Kemenangan ini menjadi pelipur lara Persipura setelah sebelumnya menelan kekalahan perdana atas Barito Putera dengan skor tipis 0-1. Persipura bertengger di peringkat klasemen dengan torehan 67 poin. Sedangkan Persidafon tetap menempati urutan 17 dengan koleksi 20 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement