Rabu 03 Jul 2013 18:21 WIB

Erick Thohir Ingin Kembangkan Akademi Inter Milan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini
Erick Thohir
Foto: Republika/Amin Madani
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Rencana pengusaha muda Erick Thohir mengakuisi kepemilikan Inter Milan dilaporkan dilakukan bersama dengan rekannya dari Amerika Serikat (AS), Jason Levien. Kolaborasi keduanya sukses dalam melakukan pembelian saham mayoritas klub Liga Sepak Bola AS (MLS) DC United dan klub basket NBA, Philadelphia 76ers. 

Erick yang sudah dalam pembicaraan dengan Presiden Inter Massimo Moratti akan membeli sebagian saham Nerazzurri. Moratti diperkirakan hanya mau melepas 40 persen saham. Alasannya, ia ingin tetap memiliki saham mayoritas untuk memegang kendali klub.

La Gazzetta dello Sport, Rabu (3/7), memprediksi, Erick punya gagasan untuk mengembangkan bakat pemain muda Inter. Ia juga condong untuk menyingkirkan pemain bergaji besar, dan fokus mencetak pemain asli Italia dari akademi klub. Hal itu sejalan dengan kebijakan Moratti yang memangkas pengeluaran Inter selama dua musim terakhir. 

Banyak pemain bintang dijual demi penghematan pengeluaran. Sayangnya, kebijakan itu membuat Inter tersungkur ke papan tengah pada musim lalu. Capaian itu kontras dengan prestasi klub yang meraih treble winner pada musim 2009/2010 di bawah asuhan Jose Mourinho. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement