Jumat 05 Jul 2013 08:04 WIB
Indonesia Super League

Misi Berat Persija di Kandang GU

Pemain Persija Jakarta melakukan ujicoba lapangan jelang laga lanjutan Indonesia Super League (ISL).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Persija Jakarta melakukan ujicoba lapangan jelang laga lanjutan Indonesia Super League (ISL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan bertandang ke tuan rumah Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (5/7) sore, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Macan Kemayoran, demikian julukan Persija, diprediksi akan berjalan berat. Pasalnya, Persija harus bermain tanpa beberapa pemain pilarnya setelah empat pemain utama mereka harus absen di laga tersebut lantaran cedera.

Mereka adalah Rohit Chan, Robertino Pugliara serta duo striker anyar Pacho Kenmogne dan Lam Hok Hei. Empat pemain ini adalah punggawa utama dari pelatih Benny Dollo di skuad utama Persija selama putaran kedua ini. Peran mereka cukup sentral untuk mengangkat Persija dari zona degradasi Indonesia Super League.

"Robertino sudah saya pulangkan ke Jakarta. Sedangkan Lam, Pacho, dan Rohit masih harus dilihat kondisinya,'' Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, seperti dikutip situs Ligaindonesia.co.id.

''Untuk Lam dan Pacho, kalau kondisinya tidak memungkinkan, tidak akan saya paksakan main," kata Bendol.

Pelatih berusia 66 tahun tersebut akan memanfaatkan pemain-pemain yang ada. Bendol mengaku sampai saat ini belum memiliki opsi pemain untuk menggantikan Pacho dan Lam.

Namun, melihat dari opsi pemain di lini depan, Macan Kemayoran hanya memiliki Rahmad Affandi. "Yang pasti saya akan maksimalkan pemain yang ada saja. Saya masih sangat optimistis," jelas mantan pelatih Timnas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement