Jumat 05 Jul 2013 10:40 WIB
Indonesia Super League

Persib Yakin Tetap Tajam Tanpa Svd

Sergio Van Dijk
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sergio Van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib 'Maung' Bandung akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (6/7), dalam lanjutan laga Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Persib yakin akan tetap tampil tajam meski lini depannya tidak diperkuat striker andalan Sergio van Dijk (Svd) yang absen akibat akumulasi kartu dalam laga sebelumnya.

Penasihat teknik Persib, Indra Tohir, menilai pelatih Djadjang Nurdjaman pasti sudah memiliki target dan hitungan dalam menempatkan pemain yang cakap mengisi posisi Sergio.

"Sergio akumulasi, yang lain harus siap. Kita masih ada Kenji dan Airlangga. Kita tidak bisa flat terus begitu. Artinya, setiap tim atau laga akan selalu ada gangguan," kata Indra seperti dikutip situs Persib.co.id.

Meskipun begitu, Indra mengakui hilangnya mesin gol bagi tim kesayangannya tentu akan sedikit berdampak. Namun, hal itu menjadikan pemain dituntut harus siap menggantikan peran pemain lain saat absen.

“Kalau bisa, pengaruhnya diminimalkan. Kekuatan itu harus di semua lini dan tidak di perorangan,'' katanya. ''Yang penting pemain pengganti punya kualitas dan keinginan untuk turun harus dimanfaatkan dengan baik.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement