Jumat 05 Jul 2013 13:31 WIB

Dortmund Resmi Kontrak Pierre Aubameyang

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: totalfootballmadness.com
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund telah menyelesaikan penandatanganan kontrak lima tahun dengan striker Pierre-Emerick Aubameyang yang ditransfer dari klub Saint-Etienne dengan bayaran 13 juta euro. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengungkapkan bahwa pemain yang membela tim nasional Gabon itu telah sampai di Jerman.

“Kami sangat senang bisa mendatangkan pemain yang diinginkan seperti Pierre,” ujar Zorc, dilansir dalam Soccerway, Jumat (5/7).

Selama dua tahun di Saint-Etienne, pemain berusia 24 tahun itu telah tampil sebanyak 87 pertandingan dan mencetak 37 gol. Zorc memuji Aubameyang yang bisa bermain di berbagai posisi dan memiliki pergerakan yang cepat. Tak heran, jika ia merupakan ancaman di depan gawang lawan.

Aubameyang menyelesaikan musim lalu di Ligue 1 Prancis dengan mencetak 19 gol, berbeda 11 gol di belakang striker Paris Saint-Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic. Pemain kelahiran Prancis tersebut juga berkontribusi memenangkan gelar Coupe de la Ligue musim lalu.

Aubameyang mengawali kariernya bersama AC Milan pada 2008-2011, kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Dijon, Lille, dan Monaco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement