Jumat 05 Jul 2013 14:21 WIB
Indonesia Super League

GU Andalkan Lini Tengah Jebol Gawang Persija

Pemain Gresik United melakukan uji lapang jelang laga Indonesia Super League (ISL) 2013.
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Pemain Gresik United melakukan uji lapang jelang laga Indonesia Super League (ISL) 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Gresik United optimistik menyambut laga kandang menjamu Persija Jakarta di Stadion Tri Darma, Gresik, Jumat (5/7) dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Maklum, lini tengah Gresik United kini sedang tajam-tajamnya.

Seperti dikutip situs Ligaindonesia, ada sejumlah aspek yang membuat pelatih Widodo C Putro bisa tersenyum. Salah satunya adalah kinerja lini kedua dalam membantu produktivitas tim.

“Yang jelas kami jauh lebih kreatif,'' kata Widodo. ''Semua pemain menyadari bahwa Gresik United tak bisa mengandalkan gol hanya dari striker.''

Dari dua pertandingan terakhir, tujuh gol diciptakan dari pemain lini tengah. Hanya satu gol yang lahir dari striker utama, Rizky Novriansyah, kala menjamu PSPS.

Selebihnya, gol diciptakan pemain berposisi gelandang seperti Ngon Mamoun dan Agus Indra yang telah mencetak gol beruntun di dua pertandingan. Rekrutmen anyar Sultan Samma juga sangat progresif.

Widodo pun tak ragu menagih konsistensi pemain tengahnya untuk menjadi solusi setelah Aldo Baretto tidak lagi bisa dilibatkan.

''Saya pikir ini sangat penting dipertahankan untuk menghadapi Persija yang memiliki kekuatan relatif komplet musim ini,” terang pelatih berusia 42 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement