Jumat 05 Jul 2013 22:04 WIB

City Tepis Isu Akuisisi Klub Indonesia

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany
Manchester City
Foto: mirror.co.uk
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Teka-teki bakal diakuisisinya salah satu klub Indonesia oleh Manchester City mulai terkuak semakin jelas. Perwakilan City menepis kabar terkait rencana akuisisi tersebut.

''Kami tidak pernah berpikiran untuk mengakuisisi klub di Indonesia,'' kata Manchester City Senior Sales Manager for America and Asia Region, Ryan Norys di, Jakarta, Jumat (5/7). Ia menjelaskan jika pihaknya hanya ingin mengembangkan sepak bola Indonesia lewat pembinaan usia dini.

''Kami hanya berpikiran bagaimana dapat mengembangkan sepak bola Indonesia ketimbang mengakuisisi klub,'' kata Ryan. Untuk itulah, the Citizens bertekad ingin membangun sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia. Sayangnya, hingga kini,  the Citizens masih belum menjelaskan kapan dan bagaimana pastinya SSB tersebut akan digulirkan.

 

Rencana City mendirikan SSB ini, juga mendapat restu dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Ia mendukung semua langkah yang dilakukan City untuk pengembangan sepak bola Indonesia. ''Jika memang benar mereka ingin bangun SSB maka itu akan bagus untuk sepak bola Indonesia,'' kata Roy.

Menpora malah sudah melakukan pembicaraan agar City mau membangun SSB di Indonesia. ''Ada tiga tempat yang mungkin jadi lokasi SSB yakni Cina,  Amerika Serikat dan satu lagi negara Asia lainnya. Kami mendorong agar negara itu Indonesia,'' katanya

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement