Sabtu 06 Jul 2013 14:21 WIB

Laga Semen Padang vs Persibo Batal

 Pesepakbola Semen Padang menggelar latihan jelang laga Indonesia Premier League (IPL).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Semen Padang menggelar latihan jelang laga Indonesia Premier League (IPL).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG-- Pertandingan sepak bola kesebelasaan Semen Padang (SP) melawan Persibo Bojonegoro dalam Indonesia Premier League di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (6/7) batal dilaksanakan karena tim tamu tidak datang ke Padang.

"Sampai hari ini Persibo tidak datang ke Padang. Sesuai dengan ketentuan dari PSSI, tim SP mendapat kemenangan WO atas Persibo," kata Panitia Pelaksana Pertandingan Win Bernadio di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan, panitia sudah melakukan konfirmasi ke Persibo, namun sampai technical meeting dilaksanakan, manajemen tim Persibo tidak datang. Maka, komisioner pertandingan memutuskan hasil tersebut ke LPIS sebagai pengelola kompetisi.

Win mengungkapkan, sebelumnya sudah mengirimkan daftar susunan pemain (DSP) ke LPIS, namun daftar pemain Persibo tidak ada. Ia mengatakan, dari pihak panitia penyelenggara pertandingan semua berita acara sudah dikirimkan ke LPIS, dan telah memberikan tiga poin kemenangan pada tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Berbeda dengan kemenangan WO milik SP sebelumnya, kali ini perangkat pertandingan tidak melakukan kick off di lapangan meskipun lawan SP tidak datang. Biasanya, perangakat pertandingan tetap datang ke lapangan dan melakukan kick off

"Perangkat pertandingan langsung memberikan tiga poin ke SP karena sudah memastikan Persibo tidak datang ke Padang. Hal itu sudah sesuai ketentuan," katanya. Ia menambahkan, seluruh perangkat pertandingan sudah dipulangkan, dan menyangkut sanksi yang diberikan kepada Persibo, masih menunggu keputusan dari LPIS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement