Senin 08 Jul 2013 00:50 WIB

Persebaya DU Wajibkan Menang Lawan PS Bangka

Para pemain Persebaya Divisi Utama.
Foto: ligaindonesia.co.id
Para pemain Persebaya Divisi Utama.

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Tuan rumah Persebaya mengincar kemenangan keduanya di pertandingan babak 12 besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia saat menjamu PS Bangka di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (8/7).

Penyerang Persebaya Divisi Utama Jean Paul Boumsong kepada wartawan di Surabaya, Ahad (7/7) mengatakan semangat timnya untuk menang cukup tinggi, sekaligus ingin mempertahankan rekor tidak pernah kalah sepanjang kompetisi musim ini.

"Kami sangat termotivasi ingin mengakhiri musim ini dengan lolos promosi ke ISL (Indonesia Super League) dan tidak terkalahkan," katanya usai menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Selama 16 pertandingan sejak babak penyisihan, Persebaya membukukan 11 kemenangan dan lima kali hasil imbang, termasuk sekali menang atas PSBS Biak dan seri lawan tuan rumah PSIS Semarang di babak 12 besar.

"Jadi, lawan PS Bangka di kandang sendiri wajib kami menangkan, agar jalan menuju promosi ke ISL makin mudah," ujar Boumsong yang kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan 13 gol.

Pelatih Persebaya DU Tony Ho mengingatkan anak-anak asuhannya untuk tidak menganggap remeh PS Bangka dan tetap fokus memaksimalkan peluang guna meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Tidak ada strategi khusus yang saya siapkan untuk meredam PS Bangka. Kami akan bermain menyerang seperti laga-laga sebelumnya dan berusaha mencetak gol untuk menang," ujarnya.

Menurut Tony, perjalanan menuju promosi ke ISL masih panjang, karena ada empat pertandingan lagi di babak 12 besar yang harus dimainkan timnya dengan sistem "home and away".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement