Senin 08 Jul 2013 11:08 WIB

Penyanyi Palestina Akan Tampil di Piala Dunia 2014

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Mohammad Assaf Juara Arab Idol
Foto: Aljazzera
Mohammad Assaf Juara Arab Idol

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Penyanyi Palestina yang merupakan jebolan Arab Idol, Mohammad Assaf kemungkinan akan bernyanyi bersama Shakira dalam upacara pembukaan Piala Dunia di Brasil tahun depan. 

Hal itu dikatakan Presiden FIFA, Sepp Blatter saat mengunjungi wilayah Palestina pada Ahad (7/7) waktu setempat. Blatter juga berjanji membantu tim nasional Palestina. 

Sementara itu, Assaf yang berusia 23 tahun menjadi warga Palestina pertama yang memenangkan kompetisi menyanyi di wilayah Arab. Dia menyatukan warga Palestina dalam kemeriahan penyambutannya di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada Juni lalu. 

Dilaporkan Al-Arabiya, setelah memenangkan Arab Idol, Assaf ditunjuk sebagai duta besar untuk badan pengungsi PBB untuk Palestina (UNRWA). Sementara, Presiden Palestina menawarkan posisi sebagai diplomat kehormatan. 

Assaf memenangkan kompetisi setelah menyingkirkan Farah Yousef dari Suriah dan Ahmad Jamal dari Mesir. Dia mendedikasikan kemenangannya kepada rakyat Palestina yang menderita lebih dari 60 tahun karena okupasi Israel.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement