Selasa 09 Jul 2013 09:58 WIB

Pesepak Bola Muslim Bantu Pria Sakit Otak Tetap Berpuasa

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Frederic Kanoute
Foto: africahit.com
Frederic Kanoute

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pemain asal Mali Frederic Kanoute selama ini dikenal sebagai pesepak bola Muslim yang taat. Ketaatannya itu ia wujudkan dengan rajin beribadah termasuk puasa.

Tak hanya taat, ia juga merupakan pribadi yang rendah hati dan tak segan-segan membantu saudara muslim yang membutuhkan bantuannya. Baru-baru ini, ia kembali memberikan bantuan kali ini kepada pria muslim Inggris bernama Imraan Adam.

Seperti dilaporkan Goal, pria yang dibantunya itu kebetulan memiliki keterbatasan fisik. Ia menderita penyakit Cerebral Palsy (Kelumpuhan Otak Besar). Karena penyakitnya itu, Adam mengalami kesulitan saat makan dan minum.

Di tengah keterbatasan itu, Adam tetap ingin berpuasa. Sayangnya, tekad itu sempat terganjal karena ia tak punya uang untuk membayar biaya tambahan perawat yang membantunya makan dan minum saat sahur.

Biaya tambahan itu diperkirakan senilai 30 pounds per hari. Dewan Kota Derby menolak membayar biaya tambahan itu. Pasalnya, Adam telah menerima bantuan sebesar 2000 poundsterling per bulan untuk membantu perawatannya.

Mendengar kisah itu, Kanoute langsung tergugah dan memberikan bantuan untuk pria malang itu. Kini, Adam bisa bernafas lega dan menjalani puasa dengan nyaman. Kanoute pun sangat senang bisa sedikit membantu.

Ungkapan rasa senangnya itu, ia sampaikan lewat twitter pribadinya @FredericKanoute. ''Terimakasih kepada semuanya yang telah membantu menghubungkan saya kepada Imraan Adam. Sekarang, ia sudah bisa berpuasa dengan damai,'' kicaunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement