Rabu 10 Jul 2013 06:07 WIB

Giovani Dos Santos Gabung Villarreal

Giovani Dos Santos
Foto: AP/Christian Palma
Giovani Dos Santos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang timnas Meksiko, Giovani Dos Santos, resmi bergabung dengan Villarreal yang baru promosi ke La Liga Spanyol. Dos Santos pindah dari klub lamanya yakni Real Mallorca. Demikian klub mengumumkannya pada Selasa.

Dos Santos (24), anggota timnas Meksiko saat meraih medali emas Olimpiade 2012 London, menandatangani kontrak empat tahun. Dia merupakan produk akademi Barcelona sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2008 dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai enam juta euro.

Ia hanya bermain pada enam pertandingan liga sebelum dipinjamkan ke klub strata kedua Inggris Ipswich Town dan kemudian dipinjamkan ke Galatasaray di Turki dan Racing Santander.

Setelah gagal bersinar di Tottenham dan terancam untuk pergi dengan dengan status free transfer di akhir kontraknya, ia bergabung dengan Real Mallorca pada Agustus 2012.

Kepindahannya ini mengikuti langkah Villarreal yang telah merekrut bek internasional Serbia U-21, Aleksandar Pantic, dari Red Star Belgrade sebagai pemain pinjaman.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement