Rabu 10 Jul 2013 10:12 WIB

Pemain Muda Indonesia Akan Teken Kontrak dengan Klub Rumania

Gavin Kwan Adsit
Foto: seputartimnas.com
Gavin Kwan Adsit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang muda Indonesia, Gavin Kwan Adsit memiliki kesempatan emas untuk merumput dan meniti karier di Eropa. Pemain berusia 17 tahun itu akan terbang ke Rumania pada tanggal 14 Juli nanti untuk menandatangani kontrak dengan klub CFR Cluj.

Menurut informasi yang berhasil diperoleh Timnas Garuda, klub peserta Liga Champions Eropa 2012/2013 itu akan membiayai Gavin kecuali tiket pesawat. Tahun lalu, Anthony Carter dari Australia juga melakukan yang serupa dan saat ini, ia sukses menembus tim senior.

Kemampuan pemain blasteran Amerika-Cina-Jawa itu adalah kekuatan tendangan, penguasaan bola, serta pergerakan tanpa bola. Gavin, yang dikenal ramah dan pandai bergaul, juga adalah seorang pemain dengan tipe permainan sepakbola modern yang tak terlalu lama menguasai bola dan rajin melakukan pergerakan. Ia juga memiliki kemampuan passing yang akurat.

Pemain yang pernah mengikuti pelatihan akademi AS Roma itu, tidak melakukan hal ini untuk meninggalkan Indonesia. Gavin memilih keputusan tersebut karena inilah peluang untuk bermain di Eropa. “Apabila tidak sekarang, maka tidak akan ada kesempatan lagi,” ujar Gavin.

Sebenarnya komitmen Gavin Kwan Adsit untuk Tim nasional Indonesia tak perlu diragukan lagi. Namun, masalah waktu yang tidak memungkinkan. Gavin berharap dukungan dari masyarakat Indonesia, dan berharap agar sukses dengan karier sepakbolanya di Eropa.

Informasi lebih lanjut akan diumumkan saat Gavin Kwan Adsit tiba di Rumania. Semoga Gavin mampu untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Selamat berjuang, Gavin!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement