Rabu 10 Jul 2013 12:29 WIB

Leonardo Ngotot PSG Segera Rekrut Cavani

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: M Irwan Ariefyanto
Paris Saint-Germain
Foto: laman resmi PSG
Paris Saint-Germain

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS-- Mampu mencetak paling tidak 20 gol dalam satu musim sepertinya sudah cukup menjadi alasan kenapa nama Edinson Cavani menjadi komoditas terhangat bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Media-media Prancis pun mengklaim Paris Saint-Germain (PSG) bakal menjadi pelabuhan baru penyerang berjuluk El Matador tersebut.

Sebuah media terkemuka Prancis, L'Equipe, dalam laporannya, Selasa (9/7) menyebut Cavani akan segera berseragam PSG. Napoli dikabarkan telah menyetujui nilai transfer Cavani sebesar 63 juta euro (sekitar Rp 807 miliar). Selain itu, PSG siap memberikan gaji sebesar 10 juta euro (Rp 128 miliar) per musim.

Direktur Olahraga PSG Leonardo sepertinya menjadi sosok kunci kemungkinan kepindahan Cavani tersebut. Mengaku telah bertemu dengan Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis, mantan pelatih AC Milan itu mengungkapkan telah memberikan penawaran yang sulit ditolak oleh De Laurentiis. ''Setidaknya, dalam beberapa hari ke depan sudah ada kelanjutan berita dari proses negosiasi ini,'' kata Leonardo, seperti dikutip Sky Sports, Selasa (9/7).

Pelatih anyar PSG, Laurent Blanc, tampaknya lebih optimistis soal kemungkinan kepindahan mantan penyerang berusia 26 tahun tersebut. Blanc bahkan melihat tidak ada masalah dalam kemungkinan menduetkan striker andalan Les Parisien, Zlatan Ibrahimovic, dengan Cavani. Kedatangan Cavani akan menjadi sinyal peringatan buat lawan-lawan kami. Cavani dan Ibrahimovic akan saling melengkapi, kata Blanc, seperti dikutip Independent.

Tidak hanya itu, dukungan untuk mendatangkan Cavani juga didengungkan oleh salah satu agen pemain terkemuka di Eropa, Mino Raiola. Agen dari Zlatan Ibrahimovic itu merasa optimistis PSG bakal mendapatkan tanda tangan Cavani. Ini merupakan salah satu langkah transfer terbesar Napoli. ''Keinginan PSG mendatangkan Cavani menunjukkan ambisi besar untuk membuat lini depan semakin tajam,'' kata Raiola, seperti dikutip ESPN.  

Jika dibandingkan dengan pesaing terberatnya di Ligue 1 saat ini, AS Monaco, PSG memang tertinggal jauh dalam hal mendatangkan pemain anyar. Sementara, Monaco telah mendatangkan sejumlah pemain baru, termasuk penyerang Atletico Madrid Radamel Falcao.

PSG justru disibukkan dengan pergantian di kursi pelatih. Carlo Ancelotti memilih untuk hijrah ke Real Madrid. Posisinya pun digantikan oleh Laurent Blanc

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement