Rabu 10 Jul 2013 21:19 WIB

Muenchen Sempat Ingin Membeli Neymar, tapi...

Neymar
Foto: AP/Victor R. Caivano
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan klubnya sempat ingin memboyong Neymar. Namun, keinginan pupus karena Muenchen lebih memilih memboyong Mario Gotze ketimbang mendatangkan wonderkid Brasil tersebut.

Alasannya sederhana, Gotze dinilai lebih cepat beradaptasi dengan para punggawa Muenchen. "Kami sudah menandai pemain yang ingin kami beli bersama Josep Guardiola. Ada dua pemain yang masuk daftar beli kami, Neymar dan Gotze," ujar Rummenigge kepada Bild.

Diskusi siapa yang bakal diboyong digelar di Zurich, Swiss. Ketika itu, suhu udara sangat dingin dan tidak bersahabat. "Saya minta Pep melihat ke luar jendela. Saya minta dia membayangkan seorang pemain Brasil yang biasanya tinggal di suhu 30 derajat celsius harus berada di negara dengan suhu minus enam derajat," kata Rummenigge.

Selain cuaca, ia juga khawatir adaptasi budaya jika pemain yang akhirnya dibeli Barcelona itu, hijrah ke Jerman. Sebab, orang Jerman tidak seramah orang Amerika selatan secara umum.

"Neymar belum bisa berbahasa Jerman dan budaya Jerman sendiri tidak sehangat seperti Amerika Selatan. Pemain muda sepertinya akan kesulitan beradaptasi di sini," ujar Rummenigge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement