Kamis 11 Jul 2013 19:37 WIB

Ogbonna Jalani Tes Medis di Juventus

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Angelo Ogbonna
Foto: goal.com
Angelo Ogbonna

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Keinginan Juventus untuk mendapatkan pemain bertahan timnas Italia, Angelo Ogbonna, tinggal menunggu waktu. Bek yang didatangkan dari Torino itu telah berada di markas Juventus untuk menjalani tes medis.

Seperti dilansir Football Italia, Kamis (11/7), Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Torino terkait kepindahan pemain keturunan Nigeria tersebut. I Bianconeri disebut-sebut mesti membayar nilai transfer sebesar 12 juta euro (Rp 156 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah berusia 25 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, jika selama membela Juventus, Ogbonna dianggap bermain bagus, maka Torino akan mendapatkan bonus penampilan Ogbonna, yang nilainya mencapai tiga juga euro (Rp 39 miliar). Ogbonna pun telah melakoni tes medis di sebuah klinik di Turin.

Sebenarnya, Ogbonna mendapat penawaran dari Napoli. Bahkan, I Partenopei menawarkan nilai transfer yang lebih besar. Namun, Ogbonna ternyata lebih memilih untuk memperkuat Juventus.

Ogbonna disebut-sebut sebagai salah satu bek tengah andalan Italia di masa depan. Memulai kariernya di Torino, Ogbonna menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Italia, Cesare Prandelli, untuk memperkuat Italia di ajang Piala Eropa 2012. Padahal, saat itu, Torino bermain di Serie B.

Pada akhir musim 2011/12, Ogbonna pun sukses mengantarkan Torino promosi ke Serie A. Pada saat itu, Ogbonna menjadi palang pintu andalan di jantung pertahanan Torino dengan bermain di 38 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement