Jumat 12 Jul 2013 01:32 WIB

Jacksen: 'Passing' Pemain Timnas Masih Kurang

Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago (kanan) saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago (kanan) saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pelatih Jacksen F Tiago menilai para pemain Timnas Senior saat ini masih memiliki kekurangan pada segi "passing" dan sering kehilangan bola.

Karena itu, Immanuel Wanggai dan kawan-kawan menurutnya masih membutuhkan latihan lagi sebelum menjalani pertandingan melawan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (15/7).

"Passing memang menjadi persoalan. Pemain sering kehilangan bola. Tapi untuk respon sudah bagus," kata Jacksen usai memimpin latihan perdana timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Menurut dia, meski beberapa hal belum maksimal pihaknya menilai persiapan untuk menghadapi Arsenal sudah cukup bagus dibandingkan saat akan menghadapi Timnas Belanda beberapa waktu yang lalu.

Jika saat menghadapi Belanda lebih memperkuat lini pertahanan, khusus untuk menghadapi Arsenal, Jacksen memerintahkan kepada Sergio vsn Dijk dan kawan-kawan menerapkan pola menyerang.

"Kita ingin fokus keluar dan menyerang. Untuk dari mana kita menyerang semuanya tergantung pada pemain yang di lapangan," kata pelatih klub Persipura Jayapura itu.

Latihan perdana Timnas Garuda ini diikuti 22 pemain yang dua diantaranya adalah penjaga gawang yaitu Kurnia Meiga dan I Made Wirawan. Hanya saja latihan ini tidak diikuti oleh Boaz Solossa yang masih menjadi perawatan akibat mengalami cidera. Striker Persipura hanya menjalani latihan ringan bersama fisioterapis Matias Ibo.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement