Sabtu 13 Jul 2013 00:37 WIB

Gelandang Bayern Muenchen Bahagia Jalani Ramadhan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: M Irwan Ariefyanto
Xherdan Shaqiri
Foto: givemefootball
Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID,Hampir semua pesepak bola Muslim yang merumput di Eropa berlomba-lomba menunjukkan kebahagiaannya menyambut datangnya bulan Ramadhan. Sikap itu juga ditunjukkan gelandang Bayern Muenchen Xherdan Shaqiri.

Penggawa tim nasional (timnas) Swiss ini juga turut menyampaikan ekspresi senang dengan kehadiran bulan penuh berkah bagi umat Islam ini. Shaqiri yang sukses mempersembahkan treble winner untuk FC Hollywood berkomentar lewat akun Twitter-nya.

Shaqiri menuliskannya dalam tiga bahasa yang dikuasainya, yaitu Inggris, Albania, dan Jerman. "Happy Ramadan to all Muslim. Urime muaji shenjt i Ramazanit, te gjith besimtarëve Musliman. Herzlichen glückwunsch zum heiligen monat Ramadan für alle Muslime.... Xherdan (Bahagia dengan datangnya bulan Ramadhan untuk semua Muslim),” kata mantan pemain FC Basel ini.

Tidak lupa, Shaqiri mencantumkan foto sedang berdoa dengan menengadahkan kedua tangan ke atas sebagaimana ritual seorang Muslim di tengah lapangan. Hal itu sesuai dengan ajaran leluhurnya yang berdarah Albania, tapi hidup di Bosnia.

Satu yang mudah diingat oleh fans Muenchen tentang sosok Shaqiri adalah kebiasaannya yang selalu membaca potongan ayat Alquran sebelum bertanding. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang tidak suka menyembunyikan identitasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement