Ahad 14 Jul 2013 04:30 WIB

Ketika 'The Gooners' Berjumpa dengan 'The Gunners'

Tujuh pemain Arsenal menyapa the Gooners di Jakarta
Foto: citra listya rini
Tujuh pemain Arsenal menyapa the Gooners di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang membasahi Jakarta pada Sabtu (13/7) petang tidak menyurutkan niat the Gooners -julukan suporter Arsenal- bertatap muka langsung dengan idolanya. Di salah satu sudut hotel mewah di Jakarta, sekitar 400 the Gooners memuaskan dahaganya menjumpai pengisi skuat Arsenal.

Meski sebagian dari the Gooners sedang berpuasa, tapi teriakan, yel-yel dan chant Arsenal berkumandang tatkala tujuh pemain inti tim Gudang Peluru tampil di atas panggung acara Arsenal simPATI Fan Party. Senyum simpul dilepaskan oleh tujuh penggawa the Gunners, Aaron James Ramsey, Theo Walcott, Tomas Rosicky, Olivier Giroud, Laurent Koscielny, Serge Gnabry dan Lukasz Marek Fabianski ke arah the Gooners. 

Jepretan lampu blitz dari kamera the Gooners dan awak media pun mengarah ke tujuh pengisi skuat Arsenal tersebut. Tak lama, Walcott dan kawan-kawan memperkenalkan dirinya masing-masing di atas panggung. Kompak mengenakan polo shirt berwarna merah, Walcott cs tidak dapat menyembunyikan kekagumannya terhadap fans Arsenal yang tak hentinya meneriakkan yel-yel tim besutan Arsene Wenger itu. 

"Setelah 30 tahun lamanya, akhirnya untuk kali pertama kami bisa hadir di Indonesia. Kami kemari khusus untuk menemui kalian," kata Walcott yang menyebut the Gooners Indonesia sangat fantastis.

Tidak ada kesan kaku dari raut wajah tujuh pemain Arsenal di atas panggung ketika menyapa para penggemarnya. Dengan sabar dan ramah, Walcott cs meladeni sesi foto bareng dan membubuhi tanda tangan buat the Gooners. Secara teratur the Gooners mengantri untuk foto bareng di atas panggung bersama Walcott cs.

Duo pembawa acara, Tamara Geraldine dan Nico Siahaan, yang kocak membuat acara Arsenal simPATI Fan Party semakin seru. Sekitar 400 the Gooners yang merupakan pelanggan setia Telkomsel di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina dan Cina kian larut dalam kegembiraan. 

Acara semakin seru saat the Gooners yang beruntung diperbolehkan mendandani tujuh pemain Arsenal bergaya dengan baju adat Indonesia. Setelah bermain alat musik khas Indonesia, gamelan, dalam advertorial kini para pemain Arsenal mengenakan atribut khas adat Indonesia. Ya, para pengisi skuat the Gunners mengenakan sarung dan peci khas Indonesia.

Walcott, Giroud, Gnabry dan Ramsey terlihat berbeda dari biasanya dengan sarung tradisional, peci, baju atasan berlengan panjang serta senjata khas Indonesia yang diselipkan di pinggang masing-masing. Canda tawa pun pecah ketika melihat keempat pemain Arsenal itu agak kebingungan dengan baju adat yang dikenakannya. Tak terkecuali, Rosicky, Koscielny, dan Fabianski, terpingkal-pingkal melihat aksi keempat temannya. 

Untuk lebih mengenal sosok para pemain Arsenal, acara Meet and Greet juga diselingi sesi tanya jawab. Satu per satu pemain Arsenal menjawab pertanyaan yang diajukan sejumlah the Gooner. Sesekali Walcott cs menjawab pertanyaan dibarengi canda tawa dan ulah jahil di atas panggung. 

Tak terasa waktu bergulir dengan cepatnya, acara Meet and Greet pun harus disudahi. The Gooners harus mengucapkan perpisahan dengan para idolanya. Momen Meet and Greet yang langka antara the Gooners dan the Gunners ini diabadikan lewat jepretan foto yang dicetak panitia.

Salah satu the Gooners, Eddi Brokoli mengaku senang memiliki kesempatan langka bertemu langsung tujuh pemain Arsenal. Menurutnya, momen ini belum tentu terulang kembali dalam hidupnya. "Ini kesempatan langka bertemu secara langsung dengan pemain-pemain Arsenal," ujar public figure yang bernama asli Edy Hidayatulloh ini.

Arsenal simPATI Fan Party ini merupakan puncak acara Telkomsel memanjakan para pelanggan setianya. Sebelumnya, sebagai sponsor tur Arsenal di Indonesia, Telkomsel menghadirkan program 'Telkomsel Football Experience', diantaranya nonton bareng 'simPATI Big Match' yang diadakan di lima kota besar, 'Telkomsel Football Fair', Meet & Greet dengan salah satu pemain legendaris Arsenal, dan peluncuran 'simPATI Starter Pack Arsenal Limited Edition'. 

"Menghadirkan Arsenal merupakan apresiasi kami terhadap loyalitas pelanggan. Terutama para Gooners dan pencinta sepak bola di Indonesia," kata Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston usai memberikan miniatur BTS kepada Head of Global Partnerships Arsenal Football Club Vinai Venkatesham.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga akan memberikan pengalaman paling berharga bagi the Gooners di Indonesia. Penyedia jaringan seluler terbesar di Indonesia ini menyiapkan hadiah utama 10 paket tur ke Inggris untuk menyaksikan langsung Big Match The Gunners melalui kompetisi pengumpulan poin dalam program 'Telkomsel Football Experience'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement