Ahad 14 Jul 2013 08:13 WIB

Prancis Juara Piala Dunia U-20

Para pemain Timnas Prancis U-20 saat mengangkat trofi juara Piala Dunia U-20.
Foto: AP Photo/Gero Breloer
Para pemain Timnas Prancis U-20 saat mengangkat trofi juara Piala Dunia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 untuk kali pertama setelah mengalahkan Uruguay lewat adu penalti 4-1 di Ali Sami Yen Arena, Istanbul, Turki. Sebelumnya pertandingan di waktu normal berakhir dengan skor 0-0

Kiper Prancis Alphonse Areola menjadi pahlawan timnya setelah menahan dua tendangan penalti pertama Uruguay dari Emiliano Valazquez dan Giorgian De Arrascatea. Sedangkan bek kanan Dimitri Foulquier menjadi penentu kemenangan setelah menjadi algojo keempat yang sukses menjebol gawang Uruguay.

Para pemain Prancis merayakan kemenangan tersebut dengan menarik, menyanyi, dan melambai-lambaikan tangannya kepada pra fans. Kapten Paul Pogba menjadi orang yang mengangkat trofi Piala Dunia U-20.

Prancis sebenarnya mengawali turnamen ini dengan performa biasa-biasa saja. Mereka seri melawan Amerika Serikat dan dikalahkan Spanyol. Akan tetapi di babak knockout, mereka tampil luar biasa di antaranya mencukur tuan rumah Turki 4-1, menghajar Uzbekistan 4-0 sebelum mengalahkan Ghana 2-1 di semifinal.

"Saya tidak pernah meragukan para pemain sama sekali. Putaran pertama memang sulit. Itu adalah grup neraka," ujar pelatih Prancis U-20, Pierre Mankowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement