Ahad 14 Jul 2013 08:35 WIB

Tolak Kenakan Jersey Newcastle, Cisse Diminta Latihan Sendiri

Papiss Cisse
Foto: mirror.co.uk
Papiss Cisse

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Striker Newcastle Papiss Cisse, Sabtu (14/7) diminta berlatih sendiri terpisah dari rekan-rekannya setelah ia bersikeras tak mau mengenakan jersey latihan bergambar sponsor tim musim depan, Wonga.

Seperti dilansir Mirror, permasalahan tersebut memang sudah muncul sejak akhir musim lalu. Cisse, yang seorang Muslim, sudah jauh-jauh hari menyatakan akan menolak seandainya terdapat logo Wonga dalam jersey The Magpies musim depan.

Wonga adalah perusahaan yang mendapatkan keuntungan lewat bisnis peminjaman uang. Dalam hukum Islam, hal itu termasuk riba. Apalagi bunga yang ditetapkan Wonga cukup tinggi, mencapai 4,2 persen.

Sejak awal, Cisse sudah tak mau memakai jersey seandainya terdapat logo Wonga di bagian depan. Kemarin, sepulangnya dari timnas Senegal, masalah tersebut muncul lagi. Akibatnya, Cisse harus latihan terpisah dari teman-temannya.

Permasalahan tersebut membuat masa depan Cisse di Newcastle terancam. Ia pun dikabarkan akan segera angkat kaki dari St James Park. Sejumlah klub Jerman dan Rusia dikabarkan meminati jasa pemain berusia 28 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement