Senin 15 Jul 2013 09:21 WIB

Arsene Wenger: Saya Puas

Arsene Wenger
Foto: AP
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di hadapan sekitar 60 ribu penonton, Arsenal menggilas timnas Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (14/7) malam. The Gunners berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor 0-7.   

Mereka sudah tampil dominan sejak awal pertandingan. Keganasan tim peringkat empat Premiere League musim 2012/2013 ini terlihat jelas pada 20 menit terakhir. Betapa tidak, dalam kurun waktu tersebut pemain Arsenal mampu menciptakan lima gol dengan tempo berdekatan.

"Saya puas dengan pertandingan ini. Pertandingan tadi baik untuk kami, terutama bagi pemain-pemain muda. Laga ini juga bagus untuk pemain sebelum kompetisi," ujar manajer Arsenal Arsene Wenger usai pertandingan.

Pada pertandingan itu, kapten tim Jack Wilshere, terpaksa absen karena terserang flu. "Jack sedang flu, jadi terpaksa tidak main," kata Wenger.

Wenger tidak menjelaskan lebih detail kondisi anak asuhnya tersebut. Padahal, salah satu pemain andalan Tim Meriam London itu tampak bugar sejak tiba di Jakarta, Jumat (12/7). Pemain asal Inggris itu bahkan sempat memberikan coaching clinic bersama Wojciech Szczesny dan Kieren Gibbs sebelum melanjutkan latihan, Sabtu (13/7) malam.

Akhirnya, ban kapten dililitkan kepada Mikel Arteta pada pertandingan pertama. Kemudian pada game kedua, Wenger menunjuk pemain bernomor punggung enam, Laurent Koscielny, untuk memimpin timnya.

Pertarungan Arsenal melawan Indonesia merupakan rangkaian tur The Gunners ke Asia sebagai bagian dari program persiapan pramusim menghadapi liga musim 2013/14. Selanjutnya, tim yang bermarkas di London Utara, Inggris, itu melanjutkan tur mereka ke Vietnam pada 17 Juli dan Jepang tanggal 22-26 Juli 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement