Senin 15 Jul 2013 09:54 WIB

Operasi Lutut Ferry Rotinsulu Telan Biaya Rp 110 Juta

Ferry Rotinsulu
Foto: Antara/Fiqman Sunandar
Ferry Rotinsulu

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Biaya operasi lutut kiri penjaga gawang Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu di RS Siloam Sriwijaya, Palembang mencapai Rp 110 juta. "Semula manajemen memperkirakan sekitar Rp 60 juta. Tapi bukan suatu masalah karena biaya itu semuanya ditanggung asuransi," kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin di Palembang, Senin (15/7).

Untuk sementara, lanjutnya, manajemen Laskar Wong Kito menalangi biaya itu. Mengingat dana dari asuransi belum bisa cair dalam waktu dekat. Ia menjelaskan, operasi berjalan lancar meski pun berlangsung lama, yakni sejak pukul 12.00 hingga 16.00 WIB. "Sejauh ini sudah sesuai rencana, tapi Ferry sendiri masih dalam pemantauan intensif tim dokter yang mengoperasi," katanya.

Ia mengatakan cedera kaki Ferry menjadi perhatian utama manajemen klub. Sehingga sejak lama ia menyarankan untuk tindakan medis (operasi). "Selama ini Ferry melakukan pengobatan alternatif ke kampung halamannya di Palu. Namun akhirnya ia mantap untuk menjalani operasi karena ingin sembuh total," ujarnya.

Manajer Sriwijaya FC Robert Herry mengatakan Ferry harus menjalani pemulihan seusai operasi hingga tiga bulan ke depan. Ia dipastikan absen hingga akhir musim, mengingat kompetisi Indonesia Super League 2013 berakhir pada September mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement