Senin 15 Jul 2013 23:58 WIB

Maicon Lakukan Tes Medis di Italia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: M Irwan Ariefyanto
Douglas Maicon
Foto: AP/Lorenzo Galassi
Douglas Maicon

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Kepergian Douglas Maicon dari Manchester City sepertinya tinggal menunggu waktu. Bek sayap asal Brasil itu telah mendarat di Italia untuk merampungkan kepindahannya ke AS Roma. Datang ke Stadion Ettihad pada awal musim lalu, Maicon gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di Liga Primer Inggris.

Liga Primer Inggris tampaknya bukan tempat yang cocok buat mantan pemain AS Monaco tersebut. Maicon hanya mencatat tujuh kali memperkuat City pada sepanjang gelaran musim lalu. Maicon pun memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya di Manchester City. Berbagai kemungkinan pun mewarnai berita soal Maicon. Mulai dari bergabung bersama Jose Mourinho di Chelsea hingga kembali ke Italia dan memperkuat salah satu tim ibu kota, AS Roma.

Namun, Maicon sepertinya akan memilih kemungkinan kedua. Seperti dilansir Football Italia, Senin (15/7), Maicon terlihat telah berada Bandara Fiumicino, Italia. Kabarnya, pemain berusia 33 tahun itu akan menjalani tes medis sebelum bergabung bersama penggawa AS Roma lainnya dalam sesi latihan pramusim di Riscone. Selain itu, Maicon diharapkan akan menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Il Lupi.

Sebelumnya, Direktur Olahraga AS Roma Walter Sabatini sempat terbang ke Inggris dan melakukan pembicaraan dengan sejumlah klub Inggris, termasuk Manchester City. Sabatini dikabarkan tengah melakukan pendekatan terhadap pemain-pemain yang diincar oleh pelatih baru AS Roma, Rudi Garcia. Bukan tidak mungkin, Maicon merupakan salah satunya.

Kabar berakhirnya kiprah Maicon di Manchester City pun diamini oleh pelatih baru the Citizens, Manuel Pellegrini. “Maicon tidak bersama kami untuk menjalani tur pramusim. Dia juga tidak akan ada di dalam skuat kami untuk tahun-tahun berikutnya,” kata pelatih asal Cile tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement