Senin 15 Jul 2013 22:40 WIB

Persija dan Persib Buka Puasa Bareng

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Foto: Antara
Persib Bandung Vs Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menggelar acara buka puasa bersama dengan Manajemen Klub Persib Umuh Muchtar dan Manajemen Klub Persija Ferry Paulus.

Dalam kesempatan itu, Roy juga mengundang Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, namun sayang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang diundang dalam acara tersebut berhalangan hadir.

Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher mengatakan pertemuan ini merupakan perintis dari upaya pertemuan dua klub. Sebagaimana keinginan anak bangsa yang menginginkan sepakbola indonesia untuk maju dan damai.

"Tahap awal kami pertemukan antar manajer dulu, kedepan baru pendukung masing-masing akan bertemu, Insya Allah bisa bersatu," ujar Aher di sela-sela acara berbuka puasa di Kemenpora, Senin (15/7).

Sementara itu, Umuh mengatakan peremuan ini merupakan kesempatan yang baik untuk mempertemukan Persib dan Persija. Di kalangan pengurus, kedua pihak tidak mempermasalahkan kericuhan yang terjadi antara Bobotoh dan the Jak Mania dan tetap menjaga persahabatan dengan baik. Namun memang perlu pendekatan di kalangan bawah.

Menpora berencana akan mempertemukan Bobotoh dan the Jak Mania pada saat bulan Syawal. Roy akan mengawal terus proses hukum yang sudah berjalan dan harus ada tindak tegas agar kejadian itu tidak berulang. Tidak menutup kemungkinan akan ada sangsi bagi klub tersebut, namun penerapan sangsi menunggu waktu yang tepat.

"Kalau yang di atas damai, mengapa bawahnya tak bisa," kata Roy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement