Rabu 17 Jul 2013 06:50 WIB

Pelatih Australia Kecam Klub-Klub Asia

Holger Osieck
Foto: EPA/Mohamed Farag
Holger Osieck

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pelatih timnas Australia, Holger Osieck, mengecam beberapa klub Asia yang tidak bersedia melepas sejumlah pemain mereka untuk ikut bertanding di Piala Asia Timur yang akan dimulai pada Sabtu nanti di Seoul.

"Klub-klub asing membuat banyak masalah," kata pelatih asal Jerman, Osieck, dalam pernyataannya jelang turnamen empat negara yang melibatkan Cina, Korsel dan Jepang.

"Saya paham pertandingan tidak dilindungi oleh FIFA,'' katanya. ''Tapi, ada kesepakatan antara negara-negara yang akan bertanding bahwa para pemain yang bermain di liga akan diperbolehkan ikut bertanding.''

"Jika anda tuan rumah sebuah turnamen seperti ini, maka bagi kami tidak logis bahwa pemain tidak dilepas untuk ikut bertanding," katanya.

Osieck mengatakan klub Jepang, Nagoya Grampus, telah menolak melepas striker Josh Kennedy.

"Saya pernah bicara dengan (Dragan) Stojkovic (pelatih Nagoya Grampus) dan dia setuju untuk mengizinkan dia bermain. Tapi, sekarang kami mendapatkan surat bahwa klub itu menolak untuk melepas pemain," katanya. "Ini bukan situasi yang baik dan saya tidak terima dengan ini.''

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement