Rabu 17 Jul 2013 04:05 WIB

Harga Cavani Dinilai Selangit

Rep: Andri Saubani / Red: M Irwan Ariefyanto
Edinson Cavani
Foto: guardian.co.uk
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Striker tim nasional Uruguay Edinson Cavani segera diperkenalkan kepada publik dan media oleh Paris Saint-Germain (PSG). Mantan striker Napoli berusia 26 tahun itu telah dinyatakan lulus tes medis yang dijalaninya pada Senin (15/7). Pemilik PSG Nasser al-Khelaifi juga dilaporkan telah kembali ke Paris dari Qatar untuk menghadiri acara perkenalan resmi Cavani pada Selasa (16/7), di Menara Eiffel, Paris.

Cavani yang selama ini dihubung-hubungkan dengan berbagai klub besar Eropa, seperti Manchester City, Chelsea, and Real Madrid, bergabung ke juara Ligue 1 musim lalu dengan rekor transfer 64 juta euro (sekitar Rp 842 miliar). Seperti dilaporkan ESPN, kemarin, Cavani akan diperkenalkan kepada media pada Selasa (16/7) sore waktu Paris.

Striker yang menjadi top skorer Seri A musim lalu dengan 29 gol itu telah tiba di Paris pada Senin (15/7). Di Bandara Charles De Gaulle, Cavani ditemui agennya, Pierpaolo Triulzi, dan Deputi Direktur Olahraga PSG Olivier Letang. Cavani kemudian menemui Direktur Olahraga PSG Leonardo sebelum menjalani tiga jam tes medis di Rumah Sakit Pitie-Salpetriere.

Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis, seperti dilansir Soccerway, kemarin, menilai absurd jumlah uang yang dikeluarkan PSG untuk membeli strikernya itu. De Laurentiis berkeras dia sebenarnya tidak akan melepas Cavani jika tidak ada klausul pembelian (buy out clause) dalam kontrak striker yang selalu mencetak di atas 20 gol dalam tiga musim terakhir di Seri A itu. “Tanpa klausul itu, saya tidak akan menjual Cavani, harga Cavani terbilang 'absurd',” kata De Laurentiis.

De Laurentiis mengakui bahwa harga selangit Cavani yang dia tetapkan selama ini hanya agar klub lain tak mengajukan penawaran kepada Napoli. Mengetahui bahwa dirinya menjadi incaran beberapa klub besar, Cavani pun, kata De Laurentiis, meminta hengkang dari San Paolo. “Tanpa klausul pelepasan itu, saya yakin Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea tidak akan sampai mau mengeluarkan uang sampai 64 juta euro,” ujar De Laurentiis menambahkan. n

Rekor Transfer Dunia

1. Cristiano Ronaldo Manchester United ke Real Madrid 2009 94 juta euro

2. Zinedine Zidane Juventus ke Real Madrid 2001 73,5 juta euro

3. Zlatan Ibrahimovic AC Milan ke PSG 2009 69,5 juta euro

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement