Rabu 17 Jul 2013 11:37 WIB

Direktur Teknik PSG Mengundurkan Diri

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Leonardo Araujo
Foto: Plaza Deportiva
Leonardo Araujo

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) telah mengumumkan, direktur teknik Leonardo Araujo telah meninggalkan klub Ligue 1 tersebut. Sebelumnya mantan pemain tim nasional Brasil itu akan keluar dari PSG setelah bursa transfer berakhir. Namun ia berubah pikiran dan dia memajukan keputusannya.

"Saya kecewa dengan kepergian Leonardo, tapi saya menghormati keputusannya," kata Presiden PSG Nasser Al Khelaifi, dilansir soccerway, Rabu (17/7).

Penyebab pengunduran diri Leonardo menyusul terjadinya perselisihan antara dia dengan wasit dalam pertandingan melawan Valenciennes pada Mei lalu. Akibat perselisihan itu dia terkena sanksi larangan selama sembilan bulan. Leonardo kemudian mengajukan banding namun gagal dan hukumannya diperpanjang menjadi 13 bulan.

Al Khelaifi mengatakan, hukuman tersebut terlalu sulit dan dia tidak bisa melarang Leonardo untuk meninggalkan klubnya. Dia berharap Leonardo bisa mendapatkan yang terbaik untuk kariernya di masa depan.

Sumbangsih Leonardo di PSG cukup besar, dia berhasil mendatangkan pemain besar seperti Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic untuk bergabung ke klubnya pada 2011. Dia juga ikut menjadi saksi sejarah kemenangan PSG meraih tropi Ligue 1 selama kurun waktu 19 tahun pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement