Rabu 17 Jul 2013 17:07 WIB
Eksklusif Republika Online

Datang ke Jakarta, Kolo Toure Mengaku Tak Puasa

Kolo Toure
Foto: Reuters/Phil Noble
Kolo Toure

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rombongan Liverpool baru saja tiba di Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia GA991 yang didesain khusus berlogo klub asal Anfield, Inggris, pada Rabu (17/7) pukul 14.00 WIB. 

Bertolak dari Inggris ke Indonesia menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan udara. Alhasil, perjalanan panjang yang melelahkan ini membuat salah satu pemain Muslim Liverpool, Kolo Toure, terpaksa tidak berpuasa. 

"Hari ini saya tidak puasa karena kelelahan menempuh perjalanan yang jauh dari Inggris ke Jakarta (Indonesia)," kata Toure kepada Republika Online ketika dijumpai di lobi hotel tempat menginapnya. 

Meski kelelahan, pemain berusia 32 tahun ini mengaku senang akhirnya menjejakkan kaki di Jakarta. Apalagi, melihat antusiasme Liverpudlian--suporter Liverpool--yang luar biasa menyambut kedatangannya di Lanud Halim Perdana Kusuma.

Toure selama ini termasuk salah satu pesepak bola Muslim yang taat beragama. Pemain berpaspor Pantai Gading ini mengaku terbiasa berpuasa di bulan Ramadhan meski harus latihan bersama Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement