Rabu 17 Jul 2013 17:09 WIB

Lawan Liverpool, Jacksen Tetap Andalkan Duet Sergio-Boaz

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Striker Timnas Indonesia Boaz Sollosa
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Striker Timnas Indonesia Boaz Sollosa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional senior Indonesia Jacksen Ferreira Tiago tetap percaya dengan duet Sergio Van Dijk dan Boaz Salossa di lini serang. Meskipun gagal menyumbangkan gol pada dua laga terakhir, kedua striker pentolan di Indonesia Super League (ISL) itu tak pernah diragukan kualitasnya.

Pada dua laga terakhir melawan tim nasional Belanda dan klub  Arsenal, Sergio dan Boaz bukan hanya tidak bisa mencetak gol. Keduanya bahkan terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang. Melawan Belanda, Indonesia dicukur tiga gol tanpa balas.

Sedangkan menjamu Arsenal, Indonesia kalah tujuh gol tanpa balas. Jacksen mengatakan hasil pada dua pertandingan tersebut tidak boleh mengubah pendiriannya untuk terus mematangkan duet Boaz dan Sergio di lini depan.

Karena itu, Jacksen tetap memasukkan nama kedua striker tersebut ke dalam skuat Indonesia XI  yang akan melawan Liverpool di SUGBK, Sabtu (20/7). "Mereka merupakan penyerang terbaik Indonesia saat ini. Keduanya tampil cemerlang di ISL," kata Jacksen.

Ia pun meyakini banyak masyarakat yang sepakat dengan pemikirannya itu. "Pasti akan banyak yang memilih duet Boaz dan Sergio. Sebagai pelatih, naluri saya pun berkata demikian," dia menambahkan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement