Rabu 17 Jul 2013 19:15 WIB

Pemain PSMS: Bagaimana Kami Punya Uang, PSSI?

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah menjadwal ulang sidang terhadap pemain, ofisial serta pelatih PSMS Medan. Rencananya sidang kembali digelar pada Jumat (27/7).

Komdis memanggil para pemain untuk mendengar pembelaan mengenai aksi demonstrasi menuntut gaji yang sempat dilakukan di Jakarta dan Medan beberapa waktu lalu. Selain itu juga untuk mendengar keterangan langsung dari pemain mengenai adanya dugaan pengaturan skor di tubuh PSMS pada laga divisi utama.

Akan tetapi PSSI tak mau memberi biaya keberangkatan para pemain PSMS. Menurut Ketua Komdis Hinca Panjaitan, keberangkatan pemain bukan urusan Komdis, melainkan mutlak urusan pemain.

Menanggapi hal tersebut, pemain senior PSMS Medan Alamsyah Nasution merasa sangat bingung dengan sikap PSSI yang tidak mau memberikan ongkos ke Jakarta. PSSI, kata dia, seharusnya mengerti dengan kondisi keuangan para pemain.

"Kami ini kan belum digaji. Bagaimana kami punya uang untuk berangkat ke Jakarta," kata Alamsyah.

Karena itu  ia berharap PSSI mau menjamin akomodasi para pemain. "Kalau kami sih, walaupun misalnya punya uang lebih baik kami simpan dan gunakan untuk keluarga. Apalagi ini bulan Ramadhan," kata Alamsyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement