Kamis 18 Jul 2013 08:36 WIB
Chelsea ke Indonesia

Syamsir Alam Akan Turun Hadapi Chelsea

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Syamsir Alam
Foto: Antara
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ditunjuknya Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih BNI Indonesia All Star pada laga melawan Chelsea, Kamis (25/7) mendatang membuat peruntungan sendiri untuk Syamsir Alam. Pemain yang baru saja tiba di Indonesia dari Amerika Serikat itu tampaknya bakal diturunkan melawan The Blues.

Pemain DC United itu sebenarnya diproyeksikan untuk timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 Desember mendatang. Akan tetapi karena RD ditunjuk PSSI menggantikan Jacksen F. Tiago pada laga melawan skuat Jose Mourinho, maka pemain berusia 21 tahun itu berpeluang diturunkan bersama sejumlah pemain timnas U-23 lainnya. Skuat penantang Chelsea besok akan terdiri dari campuran skuat timnas U-23 dan skuat timnas senior.

"Syamsir memang salah satu pemain yang kami siapkan melawan Chelsea. kebetulan ia sudah ada di Indonesia, jadi saya bisa masukkan dia ke dalam skuat. Kebetulan stok striker kami (U-23) juga terbatas," tutur RD kepada Republika, Rabu (18/7) malam.

Ditanya mengenai skema permainan melawan Chelsea nanti, RD belum mau berkomentar terlalu banyak. Menurutnya, dengan persiapan yang mepet, skuatnya harus bisa memaksimalkan kekuatan dari segi apapun.

"Yang pasti kita akan memberikan pengalaman seluas-luasnya para pemain timnas U-23 dan senior. Yang terpenting juga, kami harus berusaha agar tidak dipermalukan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement